Jumat, Juli 17, 2009

Bismillahirrahmanirrahim


Assalamu 'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh,

Sekilas tentang saya, saya adalah seorang lelaki berkebangsaan Indonesia yang telah mencicipi pendidikan di Perguruan Tinggi sejak tahun 2005 (juga merupakan tahun kelulusanku dari SMA). Jadi sampai saat ini saya masih berstatus sebagai seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia .

Seberapa jauh kenal dengan dunia internet?
Saat saya baru lulus dari SMA, pengetahuan saya bisa dikatakan 0 % (nol persen) tentang internet , bayangkan saja waktu saya ikut ujian masuk STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), untuk melihat hasilnya dari internet, karena saya tidak pandai browsing intenet sendiri maka saya langsung minta tolong kepada yang jaga warnet untuk lihatin situs STAN yang saya tulis di secarik kertas waktu itu. Ahgt, tapi sayang seribu sayang, saya tidak lulus STAN karena kalah saingan.

Dan saat saya mulai menjadi seorang mahasiswa, saya masih belum familiar dengan internet, bahkan apa yang dikatakan dengan email saja saya belum tahu saat itu. Berbeda sekali dengan sekarang, anak-anak SD yang usianya baru 1 digit angka saja sudah bisa dikatakan kenal dengan internet (mungkin seiring dengan berkembangnya zaman), tapi itu semua tak perlu disesalkan kenapa waktu saya SD dunia internet jarang yang tahu dan susah mencari tempat untuk akases internet, karena saya diberi kenikmatan untuk terlahir lebih dahulu ke dunia (melihat kebesaran Allah ) dari pada anak-anak SD itu, walaupun waktu saya SD dulu dunia belum berkembang seperti yang ditemukan oleh anak-anak SD sekarang.

Kenapa tertarik untuk membuat blog??
  1. Bisa menyimpan berbagai macam tulisan/artikel dengan kapasitas yang tidak terbatas melalui postingan-postingan, namun menyimpan tulisan tanpa membuat blog sebenarnya juga bisa dilakukan dengan mengupload artikel/tulisan tersebut dalam bentuk file untuk didownload sewaktu-waktu bila diperlukan. Namun 2 cara di atas yang menggunakan fasilitas internet tetap lebih terjamin daripada menyimpan file di komputer yang kapasitasnya terbatas dan punya resiko terkena virus komputer yang dapat mengobrak-abrik file, bahkan menghilangkan file.
  2. Mempunyai niat untuk membantu orang lain melalui dunia internet dengan menerbitkan postingan-postingan yang bermanfaat, dan saling berbagi ilmu dengan pengunjung blog dan dengan sesama rekan blogger tentunya.
  3. Dapat memperbanyak teman dan menjalin hubungan silaturrahim, karena kita diciptakan kan untuk saling mengenal, kalau gak percaya coba deh lihat di dalam Al Qur-an surat Al Hujurat (surat ke-49) ayat 13, tu benar kan............???
  4. Ingin mempelajari teknologi informasi. Hari gini belum tahu blog??? (Apa kata dunia???)

Baiklah mungkin itu sebagai perkenalan dari saya melalui postingan pertamaku. Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Jum'at, tanggal 17 Juli 2009, ku terbitkan postingan pertamaku pada blogku, mudah-mudahan postingan-postingan selanjutnya dapat bermafaat bagi diri sendiri dan bagi sahabat semua tentunya.


Satu pesanku:

Gunakanlah internet hanya untuk berbuat kebaikan dan taqwa dan jangan gunakan internet untuk berbuat dosa dan pelanggaran !!!

Segala sesuatu yang benar datangnya dari Allah dan yang salah adalah kesalahan saya, saya mohon maaf, dan saya juga minta kritik dan saran yang membangun dari sahabat semua.



Wassalam
Salam persaudaraan



Sahabat informasi

11 komentar:

baru yach'''terus semangat

bagus blognya seep broo semangat

Met datang di dunia blogger.. semangat terus kawan..

Terima kasih sobat yang telah memberikan komentarnya, dan yang sudah menyempatkan diri untuk menjadi pengikut im my blog,


senang aja gitu, ~_^

Permisi Mo ngasih hadih nich
Tunjukan jiwa patriotismu Kang jikalau berkenan diambil yah disini Thx B4

pesan saya, berikan apa yang kamu bisa ke orang secara gratis , ingsa allah , allah akan membalasnya, seperti blognya kang rohman. Terima kasih

mantab kang/! hehe

mantap bro, nice info...

maju terus ya sob, tetap semangat

semangat aja mas
kami sesama temen blogger selalu dukung :D