Jumat, Juni 03, 2011

Ayam terbukti lebih dulu dari pada telur




Berikut adalah pembuktian bahwa ayam lebih dulu dari pada telur, silakan baca artikel berikut:

Mana yang datang duluan, ayam atau telur? Ini adalah satu dari pertanyaan yang sangat lama dalam kehidupan dan setiap orang mempunyai pendapat masing-masing. Sekarang para ilmuwan percaya, meraka telah memecahkan masalah tersebut dan telah menguraikan misteri ini. Para peneliti dari Universitas Sheffield dan Universitas Warwick di Inggris menemukan jawaban dengan kesalahan. Mereka menggunakan computer super untuk memperbesar proses pembuatan cangkang ketika sebuah cangkang baru sedang dibentuk. Mereka mengatakan semua benjolan (bagian yang termasuk akan menjadi cangkang), gugur(jatuh) menjadi satu protein yang disebut dengan OC17 yang diperlukan sekali untuk pembentukan cangkang telur. Ini hanya ditemukan di dalam ovarium seekor ayam, yang membuktikan bahwa ayam lebih dulu dari telur. Tim yang semula sedang melihat bagaimana hewan dan burung membuat cangkang telur, tapi tiba-tiba membuat suatu penemuan mereka yang mengherankan. Pertanyaan besarnya sekarang adalah dari mana ayam berasal. Jawaban untuk itu adalah dari dinosaurus.

Tim peneliti mengatakan cangkang telur adalah satu dari kreasi alami yang paling luar biasa. Profesor John Harding dari Universitas Sheffield melaporkan: “Pengertian bagaimana ayam membuat cangkang telur adalah hal yang sangat menarik dalam dirinya sendiri, tapi juga dapat memberikan petunjuk ke arah pembuatan material dan proses baru. Cangkang telur sangat ringan tapi luar biasa kuat. Kebanyakan potongan benda-benda yang hebat dibuat oleh insinyur top dunia yang tidak dapat memproduksi benda secemerlang sebuah cangkang telur. Profesor Harding menambahkan bahwa mempelajari cangkang telur dapat membantu menemukan jawaban baru untuk proses penyembuhan-tulang dan material yang digunakan oleh industri konstruksi: “Alam telah menemukan solusi yang terbaru bahwa bekerja untuk semua jenis masalah dalam ilmu pengetahuan dan teknologi kebendaan – kita dapat mempelajari banyak dari cangkang telur,” katanya.

Intinya: Protein OC17 yang sangat diperlukan dalam pembentukan cangkang telur hanya bisa dihasilkan oleh ovarium ayam betina, jadi jelaslah ada ayam dulu (yang menghasilkan protein OC17) kemudian baru terbentuk telur.

ingin dapat artikel menarik lainnya? silakan Join Group facebook sahabat-informasi.com dan Like Like fanpage sahabat informasi dengan dengan account facebook kamu,

sumber:
http://www.breakingnewsenglish.com/1007/100716-chicken_or_the_egg_mystery.html

0 komentar: