Senin, Februari 27, 2012

Pengertian Fluksi

Menurut saya pribadi, fluksi adalah garis-garis gaya magnetik yang dihasilkan oleh arus yang mengalir di sebuah kawat, baik kawat itu berupa kawat lurus, ataupun berupa kumparan yang dililitkan, sehingga menurut saya pribadi fluksi itu sama dengan medan magnet di sekitar kawat berarus litrik, atau kuat medan magnet di sekitar kawat berarus listrik. Atau mungkin juga saya akan mengatakan bahwa fluksi adalah medan magnet di sekitar magnet, atau kuat medan magnet di sekitar medan magnet.
ingat lagi percobaan oersted yang telah membuktikaan bahwa pada kawat yang dialiri arus listrik terdapat medan magnet, dan medan magnet (deerah yang mendapat pengaruh dari magnet) itu ada karena adanya fluksi magnetik pada daerah itu. Pada kawat yang dialiri arus listrik di sekitarnya terdapat medan magnet, berarti kita juga bisa mengatakan bahwa pada kawat yang dialiri arus listrik terdapat fluksi (garis-garis gaya magnetik).
Tidak tahu ntah betul ntah salah pendapat saya tentang pengertian fluksi, saya mohon pendapat dan koreksi dari teman-teman semua tentang pengertian fluksi.

0 komentar: