Minggu, Mei 20, 2012

Mengubah suara mp3 menjadi suara efek chipmuk


Untuk mengubah suara mp3 menjadi suara chipmunk kita menggunakan software audacity (itu yang sahabat tahu, mungkin juga ada software yang lain), bagi teman yang ingin mendownloadnya silakan klik di sini, dan file lame_enc.dll nya dapat didownload di sini, jika sudah didownload silakan instal dulu dengan mengklik 2 kali pada file aplikasi audacity 2.0.exe, cara instalnya sama dengan cara instal program/software pada umumnya.

Jika teman tidak mengubah lokasi folder instalannya, maka secara default lokasi instalannya akan berada di C:\Program Files\Audacity. Buka folder tersebut, kemudian copy paste file lame_enc.dll tadi ke folder lokasi tersebut. Setelah itu baru kita akan mulai menggunakan program Audacity untuk mengubah file mp3 manjadi suara chipmunk.

Langkah-langkah untuk mengubah suara file mp3 manjadi suara chipmunk adalah sebagai berikut:
  1. Buka program Audacity
  2. Buka file mp3 yang akan kita edit menjadi suara chipmunk
  3. Tekan Ctrl+A untuk menseleksi semua bagian yang akan kita edit (biasanya awal dibuka sudah terseleksi semuanya, ini cuma untuk memastikan saja)
  4. Klik Effect > Change Pitch, dan masukkan angka 115,555 pada kolom Change Presentase
  5. Silakan tes dulu lagunya untuk dimainkan, harusnya sudah berubah menjadi suara chipmunk, (gak dites juga tidak apa-apa)
  6. Berikutnya adalah menyimpan file hasil editan yang telah menjadi suara chipmunk Klik File > Ekspor > Audio > Save as type: file MP3, klik Save > OK. Sekarang silakan buka lokasi folder tempat file hasil editan disimpan, dan coba mainkan, sudah jadi suara chipmunk kan?
Sekian dulu informasi dari sahabat, moga berguna kawan...
Jika ada kendala jangan sungkan hubungi sahabat...

sumber: http://mampirbro.blogspot.com/2011/03/mengubah-suara-mp3-menjadi-efek-chipmuk.html

0 komentar: